Download soal ulangan atau soal penilaian harian kelas 4 tema 9 KAYANYA NEGERIKU dan kunci jawabannya berformat .pdf |
Kelas 4 jenjang SD/MI memakai Kurikulum 2013 (K13) dengan pendekatan pembelajaran tematik terpadu. Untuk setiap tema kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 (K-13) terdiri 3 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap selesai dari setiap subtema dilaksanakan Penilaian Harian (PH) atau Ulangan Harian (UH).
Proses penilaian berupa Ulangan Harian (UH) atau Penilaian Harian (PH) dan Penilain Tengah Semester (PTS) dan Penilaian Akhir Semester dilakukan dengan metode tematik terpadu. Pada kelas 4 SD/MI Tema 9 yakni KAYANYA NEGERIKU dengan subtema sesuai Kurikulum 2013 (K-13) revisi terbaru yaitu:
Subtema 1 Kekayaan Sumber Energi Indonesia
Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam Indonesia
Subtema 3 Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia
Soal ulangan atau penilaian harian kelas 4 SD/MI tema 9 disusun menurut kisi-kisi terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Soal ulangan Kurikulum 2013 kelas 4 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).
SOAL ULANGAN/PENILAIN HARIAN KELAS 4 TEMA 9 SUBTEMA 1
Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini!
PPKn KD 3.3
1. Menjaga kelestarian lingkungan merupakan kewajiban ... .
A. Warga masyarakat
B. Lembaga kemasyarakatan
C. Petugas keberhasilan
D. Aparat negara
2. Menikmati kenyamanan dan keasrian alam sekitar merupakan ... sungai.
5. Tuliskan teladan perjuangan untuk menjaga kebersihan sungai !
Bahasa Indonesia KD 3.3
7. Berapa banyak jumlah sayur-sayuran yang bapak hasilkan dalam satu tahun ?
Kalimat tanya tersebut sesuai kita tanyakan kepada seorang ... .
8. Ekspolitasi flora yang berlebihan sanggup menimbulkan kerusakan.
Sinonim kata ekspolitasi yakni ... .
9. Agar sumber energi tetap lestari keberadaannya.
Kalimat tanya yang sesuai dengan kalimat balasan di atas yakni ... .
SOAL ULANGAN/PENILAIN HARIAN KELAS 4 TEMA 9 SUBTEMA 2
Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini!
IPA
10. Hasil perkebunan, hasil pertanian yakni teladan sumber daya alam ….
11. Panel surya yakni mengubah energi cahaya menjadi energi …..
12. Bagaimana cara kita memakai sumber daya alam yang tidak sanggup diperbarui?
IPS
13. Bulu ulat sutera merupakan sumber daya alam yang dari hasil ….
A. Perkebunan
B. Pertanian
C. Peternakan
D. Tambang
14. Gula pasir yang dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari berasal dari ….
16. Sebutkan 3 teladan hasil pertanian!
SOAL ULANGAN ATAU PENILAIN HARIAN KELAS 4 TEMA 9 SUBTEMA 3
Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini!
Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini!
IPA
10. Hasil perkebunan, hasil pertanian yakni teladan sumber daya alam ….
11. Panel surya yakni mengubah energi cahaya menjadi energi …..
12. Bagaimana cara kita memakai sumber daya alam yang tidak sanggup diperbarui?
IPS
13. Bulu ulat sutera merupakan sumber daya alam yang dari hasil ….
A. Perkebunan
B. Pertanian
C. Peternakan
D. Tambang
14. Gula pasir yang dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari berasal dari ….
16. Sebutkan 3 teladan hasil pertanian!
SOAL ULANGAN ATAU PENILAIN HARIAN KELAS 4 TEMA 9 SUBTEMA 3
Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini!
IPS KD 3.1
18. Batu bara termasuk sumber daya alam non hayati artinya ….
19. Logam mulia yang sangat digemari yakni ….
20. Sebutkan aktivitas yang sanggup mengakibatkan kerusakan lingkungan!
SBdP 3.4
21. Tinggi rendahnya nada dalam bernyanyi disebut …
A. nada
B. tempo
C. rima
D. notasi
22. Lagu Aku Cinta Lingkungan diciptakan oleh …
23. Lagu “Memandang Alam” dinyanyikan dengan tempo ….
Untuk mempermudah dalam melaksanakan penilaian hasil belajar, menciptakan soal evaluasi, dalam menciptakan kisi-kisi soal dilakukan pemetaan Kompetensi Dasar (KD). Selain itu, dengan pemetaan KD sanggup mempermudah dalam melaksanakan analisis soal. Soal ulangan harian kelas 4 tema 9 subtema 3 terdiri dari beberapa KD muatan mata pelajaran.
Soal ulangan harian kelas 4 tema 9 subtema 3 Kurikulum 2013 terdiri dari soal pilihan ganda, soal balasan singkat dan soal uraian. Selengkapnya soal ulangan atau soal penilaian harian yang dilaksanakan di semester 2 kelas 4 tema 9 KAYANYA NEGERIKU dan kunci jawabannya berformat .pdf dapat didownload melalui link berikut ini:
Untuk materi persiapan belum dewasa menghadapi ujian atau ulangan harian, khususnya kelas 4 SD/MI tema 9, sanggup mengerjakan soal latihan di atas. Nilai ulangan harian menjadi salah satu komponen penilaian selesai pada rapor hasil berguru siswa. Selain kompetensi pengetahuan (KI 3), siswa juga harus menguasai kompetensi ketrampilan (KI 4).
18. Batu bara termasuk sumber daya alam non hayati artinya ….
19. Logam mulia yang sangat digemari yakni ….
20. Sebutkan aktivitas yang sanggup mengakibatkan kerusakan lingkungan!
SBdP 3.4
21. Tinggi rendahnya nada dalam bernyanyi disebut …
A. nada
B. tempo
C. rima
D. notasi
22. Lagu Aku Cinta Lingkungan diciptakan oleh …
23. Lagu “Memandang Alam” dinyanyikan dengan tempo ….
DOWNLOAD SOAL PENILAIAN HARIAN KELAS 4 TEMA 9
Untuk mempermudah dalam melaksanakan penilaian hasil belajar, menciptakan soal evaluasi, dalam menciptakan kisi-kisi soal dilakukan pemetaan Kompetensi Dasar (KD). Selain itu, dengan pemetaan KD sanggup mempermudah dalam melaksanakan analisis soal. Soal ulangan harian kelas 4 tema 9 subtema 3 terdiri dari beberapa KD muatan mata pelajaran.
Soal ulangan harian kelas 4 tema 9 subtema 3 Kurikulum 2013 terdiri dari soal pilihan ganda, soal balasan singkat dan soal uraian. Selengkapnya soal ulangan atau soal penilaian harian yang dilaksanakan di semester 2 kelas 4 tema 9 KAYANYA NEGERIKU dan kunci jawabannya berformat .pdf dapat didownload melalui link berikut ini:
- DOWNLOAD SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 4 TEMA 9 SUBTEMA 1
- DOWNLOAD SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 4 TEMA 9 SUBTEMA 2
- DOWNLOAD SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 4 TEMA 9 SUBTEMA 3
Untuk materi persiapan belum dewasa menghadapi ujian atau ulangan harian, khususnya kelas 4 SD/MI tema 9, sanggup mengerjakan soal latihan di atas. Nilai ulangan harian menjadi salah satu komponen penilaian selesai pada rapor hasil berguru siswa. Selain kompetensi pengetahuan (KI 3), siswa juga harus menguasai kompetensi ketrampilan (KI 4).